Regional

Bupati Sikka Letakkan Batu Pertama Pembangunan BTS  Desa Kojagete

MAUMERE, GlobalFlores.com  –  Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo melakukan kunjungan kerja sekaligus meletakan batu pertama pembangunan menara tower BTS  Desa Kojagete,  Rabu (9/8/2023) di Dusun Nanga, Desa Kojagete, Kecamatan Alok Timur.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo  yang akrab disapa Roby  ini  usai peletakan batu pertama itu menjelaskan,  bahwa pembangunan jaringan telekomunikasi BTS ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari pemerintah untuk menjawabi kebutuhan hak hak dasar warga masyarakat Desa Kojagete.

Menurut  Roby,  pembangunan menara BTS ini merupakan perjuangan yang sangat panjang dan luar biasa, dan perlu ekstra kerja keras. 

Perjuangan yang pnjang itu akhirnya  terjawab dengan  melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan tower BTS  di Desa Kojagete.

Bupati Roby  berharap dalam pembangunan BTS itu didukung penuh oleh  seluruh masyarakat Kojagete dalam menyuseskan  proses pembangunan tower sampai selesai sehingga masyarakat dapat memanfaatkan signal atau jaringan telekomunikasi. 

Bupati Robi bahkan berharap hingga  akhir bulan Agustus semua perangkat sudah dapat di instalasi oleh pihak operator sehingga masyarakat Kojagete dapat memanfaatkan jaringan tersebut.

“Saya berharap semoha akhit bulan Agustus ini semua isntalasi sudah terpasang semua sehingga masyarakat di desa Kojagete dapat memanfaatkan jaringan  yang tersedia,”kata Bupati ujar Roby.

Sementara itu pada saat yang sama Kepada Desa Kojagete  Malik menyampaikan ungkapan terimakasihnya  kepada bupati dan seleuruh rombongan  yang hadir dalam peletakan batu pertama tersebut. 

Menurut Malik kehadiran bupati bersama rombongan dalam peletakan batu pertama pembangunan BTS itu, menjawabi kerinduan masyarakat untuk mendapatkan signal.

” Ini sebagai bukti nyata perjuangan pemerintah kita sehingga tower ini bisa berdiri di tempat. Selain jaringan telekomunikasi juga pembangunan infrastruktur lainnya yang masih sangat minim di Desa Kojagete ini. Kami juga berharap pembangunan harus setara dengan desa desa di daratan Flores”,kata Malik.

Hal senada juga disampaikan salah satu tokoh masyarakat Kojagete Jainudin, bahwa masarakat Desa Kojagete sangat berterimakasih kepada pemerintah  Kabupaten Sikka yang sangat peduli dan menjawabi hak-hak dasar masyarakat Desa Kojagete, salah satunya pembangunan BTS di Desa Kojagete.

“Sudah puluhan tahun kami sangat merindukan jaringan telekomunikasi ini,  akhirnya hari ini bupati hadir untuk menjawabi kerinduan kami.  Dengan adanya tower ini anak anak  kami sudah bisa memaafkan jaringan  untuk kegiatan pembelajaran di sekolah  dan mereka tidak perlu harus naik ke gunung mencari signal lagi”, kata  Jainudin.

Hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan BTS itu diantaranya,  Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sikka Maria Chayani Idong, Sekretaris Dinas Kominfo Sentus Botha bersama staf, Camat Alok Timur Nikolaus Emanuel, perwakilan dari BKSDA Kabupaten Sikka Dionisius Bruno Conterius dan Perwakilan dari PT Protelindo Ady Chandra dan Acep Fachrurozi, Kades Kojagete, BPD Desa Kojagete, tokoh Adat, dan masyarakat Desa Kojagete. ( rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan