Regional

48 Anggota Polisi di Polres Ende Disiram Air Kembang,Ada Apa ?

ENDE,GlobalFlores.com-Sebanyak 48 orang anggota polisi yang bertugas di Lingkup Polres Ende disiram air kembang oleh Kapolres Ende, AKBP Andre Librian,SIK dan Ketua Bhayangkari Cabang Ende serta  para Pejabat Utama (PJU) Polres Ende,Selasa, 3/1/2023 di Lapangan Upacara Mapolres Ende.

Pelaksanaan penyiraman air kembang tersebut merupakan tradisi dan syukuran atas kenaikan pangkat  dari 48 orang anggota polisi  yang bertugas di Mapolres Ende.

Upacara kenaikan pangkat personel Polres Ende ini dilaksanakan pada Selasa (3/1/2023) bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Ende, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.

Dalam amanatnya Kapolres Ende, AKBP Andre Librian mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan suatu penghargaan bagi anggota yang telah memenuhi syarat sesuai ketentuan dan juga merupakan hasil penilaian kinerja.

Tercatat  sebanyak 48 personel Polres Ende mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Informasi yang didapatkan dari Humas Polres Ende menyebutkan bahwa dari 48 personel yang naik pangkat terdiri dari Iptu ke AKP 1 Orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aipda ke Aiptu  4 orang dengan rincian 2 orang mendapatkan pangkat reguler, 1 orang mendapatkan kenaikan pangkat percepatan karena memiliki ijasah S1 dan 1 orang mendapatkan kenaikan pangkat karena memiliki ijasah kejuruan, sementara itu dari Bripka ke Aipda 25 orang, Brigadir ke Bripka  11 orang, Briptu ke Brigadir  sebanyak 2 personil mendapatkan kenaikan pangkat percepatan karena memiliki ijasah S1 dan Bripka ke Aipda 1 orang dari personil Kompi 3 Yon B pelopor Sat Brimob Polda NTT.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian,S.I.K, menyatakan bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi insan Polri, namun dilain pihak akan bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab dalam menopang dinamika operasional guna menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan terus meningkatkan kinerja maupun kualitas kerja dengan mengedepankan profesional modern dan terpercaya untuk melaksanakan program prioritas Kapolri menuju Indonesia maju sehingga Polri lebih dicintai dan disegani oleh masyarakat,” ungkapnya.

Jadikan kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dan pemacu semangat untuk meningkatkan kinerja, agar dapat melaksanakan tugas pengabdian secara maksimal, ujar Kapolres.

Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat Kapolres menyampaikan beberapa hal untuk menjadi perhatian yaitu agar meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral yang kokoh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu dengan kenaikan pangkat ini, harus dapat dijadikan sebagai motivasi dalam pelaksanaan tugas yang lebih baik.

“Pelihara loyalitas, kekompakan dan tingkatkan profesionalisme yang ditugaskan dengan penuh rasa tanggung jawab disertai dengan disiplin dan sikap mental kejuangan yang tinggi,”kata Kapolres Andre.

Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat setinggi lebih tinggi beserta istri, Kapolres Andre menyampaikan ucapan selamat atas apa yang telah diterima karena kesuksesan  tidak lepas dari dukungan istri atau suami dan keluarga, hingga  mendapat suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa serta penghargaan dari pimpinan Polri.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan