Regional

Uang Rp 25 Juta dan 20 Lembar Kain Sarung Milik Warga Kabupaten Sikka Ini Ludes

MAUMERE,GlobalFlores.com-Uang senilai Rp 25 Juta dan kain sarung sebanyak 20 lembar serta  anting dan kalung emas dan  satu unit TV juga seluruh perabot rumah berikut  pakaian milik HO di Dusun  Watubaler, Desa Rubit, Kecamatan Gewokloang,Kabupaten Sikka, Jumat (17/5/2024) sekitar pukul. 17,00 Wita,  ludes menyusul kasus kebakaran yang menimpa rumahanya.

Dalam kejadian kebakaran itu  total kerugian mencapai diprakirakan mencapai Rp 187 juta.

Demikian Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto, Minggu (19/5/2024) di Maumere.

AKP Susanto menjelaskan bahwa rumah milik HO yang terbakar tersebut merupakan rumah semi permanen. 

Dikatakan pada awalnya MA mendengar teriakan, “kebakaran, kebakaran” oleh seorang tukang ojek  yang tidak dikenal saat melintas di jalan depan rumah HO.

Mendengar teriakan itu MA keluar dari rumahnya dan melihat adanya api dan asap yang muncul dari belakang dapur HO.  Saat kejadian itu HO bersama keponakannya  tengah megikuti ibadah pemakaman  keluarganya di Dusun Watuwitir.

Melihat kejadian itu MA kemudian beriak meminta bantuan warga sekitar, namun tidak ada satu wargapun yang datang, karena pada waktu yang bersamaan warga sedang mengikuti ibadah pemakaman. MA kemudian berlari menuju rumah  RH untuk meminta bantuan. MA dan RH berupaya untuk memadamkan api tidak berhasil lantaran air yang berada dalam bak penampung habis.

RH juga berupaya masuk kedalam rumah HO yang terbakar  dengan cara mendobrak pintu rumah  untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik HO, namun usahanya tidak membawakan hasil, karena  api terus merambat dan semakin membesar. 

“Sesuai keterangan saksi api  merambat begitu cepat, sehingga dalam waktu  10 hingga 20 menit, rumah milik HO habis terbakar, warga yang datang hanya bisa menyaksikan kobaran api yang mengahnguskan rumah HO,”kata AKP Susanto.

Menurut Susanto barang berharga yang ikut terbakar yakni uang tunai senilai Rp 25 juta, sarung kurang lebih 20 lembar, anting dan kalung emas,  satu unit TV,  seluruh perabot rumah, pakaian milik HO dan keponakannya. Total kerugian mencapai Rp 187 juta. (rel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan