Regional

Resmikan Poskamling Contoh Dusun Wairhubing,Ini Yang Dikatakan Kapolres Sikka

MAUMERE,GlobalFlores.com – Kapolres Sikka,AKBP Hardi Dinata, S.I.K, M.M  meresmikan Pos Kamling contoh di Dusun Wairhubing, Rt. 17,Rw. 05,  Desa  Watuliwung, Kecamatan Kangae, Jumat (5/1/2024) pukul. 08.50 Wita di Maumere.

Dalam peresmian itu Hardi didampingi Wakapolres Sikka,Kompol Ruliyanto J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K.

Selain meresmikan Poskamling, Kapolres Sikka juga menggelar Jumat curhat bersama  warga Desa Watuliwung. 

Gelar Jumat curhat ini dikuti rombongan perwira Polres Sikka dan anggota Polres Sikka lainnya.

Rombongan satuan Polres Sikka yang mengikuti gelar Jumat curhat itu diantaranya, Kasat Binmas Polres Sikka, AKP Mikhael Darmansa  Donis, Kapolsek Kewapante IPTU Alexander Suban, PJ Kepala Desa Watuliwung, Serfinus, dan Bhabinkamtibmas Desa Watuliwung  Bripka  Yohanes Runaldo Luga.

Pukul 09. 00 Wita Kapolres Sikka  bersama rombongannya langsung menggelar Jumat curhat di halaman  rumah milik  Lukas Lupa di Wairhubin Rt.17, Rw,05 Desa Watuliwung. 

Serfinus  selaku PJ Desa Watuliwung  menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi  kepada Kapolres Sikka  dan jajarannya  yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan  Pos Kamling contoh di Dusun Wairhubin  dan juga menggelar Jumat curhat di desanya.

“Sebagai PJ Desa Watuliwing, saya bertermakasih  dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Sikka  yang telah meluangkan waktu untuk meresmikan Pos Kamling dan menggelar Jumat Curhat di desa kami,”kata Serfinus.

Kapolres Sikka  AKBP Hardi Dinata pada kesempatan yang sama menyampaikan bahwa tinggal 39 hari lagi  menuju Pemilu 2024.

Hardi meminta untuk menjadikan Pemilu yang aman, damai dan tidak terprovokasi, tetapi harus saling menghargai dan  tidak terpecah bela karena perbedaan pilihan.

“Kami anggota Polri  wajib netral, bila ada anggota Polri yang tidak netral  agar segera dilaorkan ke Polres Sikka pada bagian seksi Propam,”kata Hardi.

Kepada warga Hardi juga menyampaikan bahwa pada 1 Januari 2024  telah  terjadi kecelakaan lalulintas yang menyebabkan tiga orang meninggal dunia  karena mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm, tidak ada lampu, melalui dengan kecepatan tinggi  dan dalam keadaan mabuk miras. 

Atas peristiwa tersebut,  Hardi menghimbau untuk selalu berhati-hati  mengendarai kendaraan dan selalu mematuhi aturan lalulintas.

Hardi menambahkan bahwa kegiatan Jumat Curhat bertujuan untuk mempererat silahturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat,  menampung keluhkesah masyarakat, untuk mengetahui situasi  dan merspon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Hardi juga menyampaikan bahwa tugas Polri  yakni, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.  dalam mengemban tugas dan fungsi tersebut  Polri mengharapkan bantuan dan kerja sama  semua unsur masyarakat.  (rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan