Hukrim

Buka Musik Dengan Volume Besar Penghuni Kos di Kota Ende Ini Didatangi Polisi

ENDE,GlobalFlores.com-Penghuni kost di Kompleks PLTD Mautapaga,Kelurahan Mautapaga,Kecamatan Ende Timur,Kabupaten Ende,didatangi polisi pasalnya para penghuni kost du tempat tersebut diketahui membuka musik dengan volume yang besar hingga tengah malam sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Demikian salah satu hasil kegiatan Patroli  Satuan Samapta Polres Ende di wilayah hukum Polres Ende,Sabtu (9/12/2023).

Dalam rilis yang diterima dari Humas Polres Ende menyebutkan bahwa sesuai  informasi dari masayarakat di sekitaran PLTD bahwa adanya gangguan dari penghuni yang berada di belakang kios aci di sekitaran PLTD  membuka musik  dengan volume yang besar sampai dengan larut malam.

Menanggapi laporan tersebut tim patroli regu III Samapta Polres Ende bersama 1 Personil Bhabinkamtibmas Wilayah Mautapaga, Aipda Amir Liga menuju kos tersebut dan langsung memberikan himbauan kepada penghuni kos agar tidak membuka musik dengan volume  besar yang dirasa dapat mengganggu warga lainnya.

Selain itu polisi juga memeriksa identitas beberapa penghuni kos tersebut agar tidak mengulangi perbuatan yang dapat mengganggu masyarakat sekitar kos.

Untuk diketahui bahwa pada Sabtu tanggal 09 Desember 2023, pada pukul 23.45 wita,  dilaksanakan kegiatan Patroli  Satuan Samapta Polres Ende di wilayah hukum Polres Ende.

Kegiatan Turwali Regu III dipimpin oleh Kanit III Turjawali SatSamapta Polres Ende Aipda Yohanes Bhara beserta Personel Samapta Polres Ende yakni, Aipda Abdul Aziz dan Aipda Alfonsius Meni Rajang serta Bripda Petrus R.N Badeoda.

Adapun sasaran patroli untuk mengantisipasi maraknya kasus pencurian maupun aktivitas masyarakat yang berkumpul serta  mengkonsumsi Miras di pinggir jalan dan balapan liar di seputaran kota Ende.

Dalam melakukan patroli Turwali Samapta meliputi   Jalan Pahlawan dan  Jalan. Hatta dan Jalan Kota Raja serta  Kantor KPU Kabupaten Ende juga Terminal Kota Ende dan  Lapangan Pancasila juga  Jalan. Pelabuhan serta Jalan Pasar dan Jalan Pabean juga  Pasar Mbongawani maupun Ujung Aspal dan  Jalan. Katedral serta Jalan. Ahmad Yani juga  Simpang Lima – Jalan Gatot Subroto -Jalan Melati dan  Jalan. Durian juga Jalan. Anggrek serta  Jalan. Samratulangi dan Jalan WZ Yohanes serta  Jalan Eltari.

Saat melakukan patroli tim patroli mengedepankan dialogis serta memantau daerah-daerah yang rawan akan kasus pencurian khususnya di wilayah pasar baik  Pasar Mbongawani dan  Potulando serta Wolowona guna memastikan situasi kondusif sehingga Kamtibmas tetap terjaga.

Tim juga memberikan himbauan dan membubarkan para pemuda yang berkumpul dan mengonsumsi minuman keras di depan pertokoan, di sekitaran wilayah pasar juga Terminal Ende dan  Pelabuhan Ende maupun di pinggir jalan.

Patroli juga memberikan himbauan kepada para pemuda untuk tidak melakukan balapan liar. (rom)