ENDERegional

Rohaniwan Katolik Yang Sempat Hilang Sudah Ditemukan

ENDE,GlobalFlores.com-Romo (Rohaniwan Katolik-red) yang sempat dilaporkan hilang telah ditemukan di Larantuka,Flores Timur.

Kapolres Ende,AKBP Andre Librian,SIK mengatakan hal itu saat dikonfirmasi mengenai keberadaan Romo yang sempat dilaporkan menghilang,Senin (10/4/2023) di Ende.

Kapolres Andre mengatakan bahwa semenjak mendapatkan laporan tentang adanya seorang rohaniwan Katolik di Ende ada yang hilang pihaknya lalu mencoba mencaritau keberadaan yang bersangkutan.

“Dari berbagai informasi yang dikumpulkan menyebutkan bahwa yang bersangkutan ternyata pergi ke Larantuka,Flores Timur,”kata Kapolres Andre.

Dalam perjalanan ke Larantuka yang bersangkutan mengendarai motor sendiri.

Mendapatkan informasi tersebut ujar Kapolres Andre pihaknya berkoordinasi dengan Polres Flores Timur dan diketahui bahwa yang bersangkutan memang berada di Flores Timur mengikuti prosesi Semana Santa.

“Anggota sempat mengambil foto dan video yang bersangkutan untuk membuktikan bahwa yang bersangkutan memang berada di Larantuka,”kata Kapolres Andre.

Kapolres Andre mengatakan bahwa seusai mengikuti prosesi Semana Santa, yang bersangkutan langsung kembali ke Ende namun tidak menginap di Ended an melanjutkan perjalanan ke Mataloko di rumah orangtuanya.

“Iya sekarang yang bersangkutan sudah berada di wilayah Kabupaten Ngada,”kata Kapolres Andre.   

Sebelumnya diberitakan, seorang Romo (Rohaniwan Katolik) yang bertugas di wilayah Keuskupan Agung Ende dikabarkan menghilang  pada,Kamis (6/4/2023).

Informasi menghilang seorang romo tersebar di WA group Warga Kota Ende.

Dalam WA itu  menyebutkan berita orang hilang.

Dalam pesan WA itu menyebutkan telah keluar dari rumah dan belum kembali pulang kerumah seorang Romo dengan identitas sebagai berikut 

Nama Romo Robertus Reke

Tempat tanggal lahir,Mauponggo, 28 Maret 1987

Dengan ciri-ciri,

Tinggi kurang lebih 165 cm, berkacamata, berbadan gemuk pendek, memakai motor CB 150R honda berwarna hitam, berbaju Kaos Putih polos.

Hilangnya Romo Ruben lantas dilaporkan sesama rekan Imam, RD. Cyrillus Lena ke  ke Polres Ende.

Dalam laporannya,RD Cyrilus menyertakan  kronologisnya.

“Kemarin siang saya meminta Romo Ruben pergi bertemu Dokter Sari Jam 4.30 Sore, untuk urusan kesehatannya, saya juga, sampaikan bahwa besok pagi, Kamis pagi Jam 10 nanti dia bersama Romo Steven Nara, naik motor laut di Beta Beach untuk bantu Pekan Suci di Stasi Wolokota Paroki Wolotopo,”kata RD Cyrilus

“Tadi pagi, Kamis pagi (6/4/2023)  kami dalam komunitas kaget ternyata tadi malam Romo Ruben tidak tidur di Rumah PSE. Kami mulai kontak dan via HPnya ada panggilan masuk dan dering namun tidak diangkat juga diselulernya, panggilan masuk tapi tidak diangkat. kami mulai kontak orang tuanya di Mataloko dan menyampaikan bahwa Romo Ruben sejak tadi malam tidak tidur di PSE, orang tua juga mulai kontak Romo Ruben tapi tidak di angkat”tulis RD. Cyrillus Lena dalam laporannya ke Polres Ende.

Sampai saat ini sore Kamis (6/4/2023) belum bisa dikontak Romo Ruben.

Penjelasan tambahan bahwa Romo Ruben pernah mendapat gangguan psikis dan sudah dapat pengobatan dari Dokter dan sudah menunjukan tanda-tanda sehat, namun dalam dalam satu minggu ini ada beberapa perilaku yang agak aneh dan saya coba mendekati dia dan kami berencana setelah Pesta Paskah, akan bersama ke Maumere untuk bertemu dengan Dokter yang mengobatinya. 

 “Atas kejadian ini, kami berinisiatif untuk melaporkan kejadiaan ini ke pihak keamanan Polres Ende,”kata RD Cyrilus.

Kapolres Ende,AKBP Andre Librian SIK yang dikonformasi terkait laporan kehilangan seorang Romo membenarkan bahwa ada laporan yang masuk ke Polres Ende. 

“Iya ada laporan”ujar Kapolres Andre.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan