Hukrim

Pemda Ende Sosialisasi Peringatan Dini Pencegahan Korupsi,Ini Tujuannya

ENDE,GlobalFlores.com—Pemda Ende menggelar kegiatan sosialisasi  peringatan dini pencegahan tindak pidana korupsi di Lingkup Pemkab Ende, Selasa (12/7/2022) di ruangan Garuda Kantor Bupati Ende.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Dr. dr. Agustinus G. Ngasu, M. Kes, MMR.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasie Intel Kejaksaan Negeri Ende, I Dewa Nyoman Wira Adi putra, SH dan  Kepala Inspektorat Kabupaten Ende, Efrem Diakon Aina, SE serta para kepala dinas dan bagian juga badan di Lingkup Pemkab Ende serta PPK.

Bupati Ende, Drs. Djafar Achmad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat baik guna membahas peran Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini pihak Kejaksaan dalam mengawal proses penegak dalam perencanaan pembangunan dan pembinaan kehidupan masyarakat di Kabupaten Ende.

Menurut Bupati Djafar bahwa pemberantasan tindak pidana korupsi pada seluruh ikatan di Kabupaten Ende merupakan salah satu agenda yang strategis di bidang pengawasan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Pemerintah Daerah.

Dalam pelaksanaan pengawasan seluruh elemen, dan pengawas perlu bersinergi terutama APH dan Hakim,ujar Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengatakan koordinasi Hakim dan APH dalam pengawasan sangat penting terutama dalam menjawab liputan masyarakat yang disampaikan melalui pengaduan, laporan, tulisan dan lisan serta berita pengaduan secara online.

Bupati Djafar juga meminta kepada pimpinan OPD maupun PPK ketika dipanggil oleh pihak Kejaksaan hendaknya harus segera datang guna memberikan penjelasan ataupun klarifikasi sebelum suatu masalah menjadi melebar kemana-mana. (rom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan