Regional

10 Warga Ende Jadi Korban Bencana Alam,Kemensos RI Berikan Santunan Rp 150 Juta

ENDE,GlobalFlores.com-Kementrian Sosial RI menyerahkan menyerahkan santunan untuk 10 orang warga Kabupaten Ende yang menjadi korban bencana alam dalam dua bulan terakhir sebesar Rp 150 Juta. Masing-masing ahli waris para korban mendapatkan santunan atas nama korban sebesar Rp 15 Juta.

Siti Farida selaku penyuluh sosial ahli madya  Direkoktorat Perlindungan Sosial Bencana Alam Kemensos RI mengatakan hal itu dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Ende,Selasa (11/6/2024).

Siti mengatakan bahwa terkait dengan santunan untuk para korban bencana alam di Kabupaten Ende diberikan setelah pihaknya dalam hal ini Kementrian Sosial RI mendapatkan laporan secara berjenjang mulai dari Kepala Desa ataupun lurah juga Dinas Sosial Kabupaten Ende dan juga Dinas Sosial Provinsi NTT.

Dikatakan setelah mendapatkan laporan yang disertai dengan kelengkapan administrasi seperti surat keterangan kematian juga kartu keluarga dan KTP juga foto dokumentasi yang menyatakan keberadaan warga yang menjadi korban bencana alam.

Khusus untuk Kabupaten Ende sesuai dengan laporan yang diterima dari Dinas Sosial Kabupaten Ende tercatat ada 10 warga yang menjadi korban bencana alam masing-masing di Kecamatan Ende Timur sebanyak 4 orang dan Kecamatan Ndona 3 orang serta Kecamatan Lepembusu Kelisoke 2 dan Kecamatan Kota Baru 1 orang.

Masing-masing korban melalui ahli waris diberikan santunan sebesar Rp 15 Juta,ujar Siti.

Dan untuk korban bencana alam di Kecamatan Ende Timur dan Kecamatan Ndona telah diserahkan pada,Senin malam (10/6/2024) serta untuk korban di Kecamatan Lepembusu Kelisoke dan Kota Baru diserahkan pada,Selasa (11/6/2024).  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan