Regional

Sambut Paskah,Polres Ende Lakukan Operasi Semana Santa

ENDE,GlobalFlores.com- Menyambut Perayaan Hari Paskah Tahun 2024, Polres Ende melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga Tahun 2024 yang dipimpin  Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., Rabu (20/3/2024).

Operasi Semana Santa Turangga 2024 mulai berlangsung dari tanggal 20 Maret sampai tanggal 3 April 20204.

Hadir dalam kegiatan gelar pasukan tersebut Wakapolres Ende,Kompol Achmad  bersama PJU Polres Ende, Ketua DPRD Kabupaten Ende,Fransiskus Taso, Danpom Ende, Personil Pos Angkatan Laut, Dishub Ende, Sat Pol PP Ende, Senkom Ende dan Kompi Brimob Ende.

Dalam sambutanya Kapolres Ende mengatakan istilah Semana Santa berasal dari bahasa Portugis yang berarti pekan suci bagi umat Kristiani.

Pekan Suci merupakan rangkaian acara perayaan liturgi mengenang sengsara dan wafat serta kebangkitan Yesus Kristus pada Hari Raya Paskah.

Hal ini merupakan perayaan gerejawi yang dilaksanakan setiap tahun dengan kegiatan ini menyebabkan meningkatnya dinamika dan mobilitas masyarakat khususnya  di wilayah Kabupaten Ende.

“Polri sebagai aparatur  negara yang bertanggung jawab terhadap keamanan dalam negeri bersinergi dengan unsur TNI, Instansi terkait serta stakeholder lainya berkewajiban untuk membrikan jaminan keamanan kepada masyarakat sehingga umat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan nyaman,”kata Kapolres Ende.

Dikatakan guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dan untuk menjamin kenyamanan warga masyarakat dalam Perayaan Hari Paskah dengan aman serta meminimalisir ancaman dan gangguan yang diperkirakan mungkin timbul sebelum pada saat dan Pasca Perayaan Paskah 2024 Polri menggelar operasi kepolisian semena Santa Turangga 2024.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. sebagai inspektur apel  menekankan beberapa point penting dalam apel gelar Pasukan Operasi Semana SantaTurangga 2024 diantaranya,agar polisi memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan senyum dan sapa serta salam.

Juga mengoptimalkan peran Intelijen dan Bhabinkamtibmas, dengan meningkatkan kegiatan deteksi dini sehingga potensi gangguan Kamtibmas dapat dicegah.

Kapolres juga meminta agar senantiasa mengadakan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan tokoh-tokoh agama dan toko pemuda gereja.

Serta menggelar pos-pos pengamanan dan pos taktis pada lokasi-lokasi kegiatan masyarakat sesuai perkembangan situasi dilapangan.

Dan meningkatkan  kerjasama dan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lain guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan