Kesehatan

RSUD Ende Gelar Kegiatan Forum Standar Pelayanan Publik,Ini Tujuannya

ENDE,GlobalFlores.com-RSUD Ende menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Standar Pelayanan Publik,Kamis (20/7/2023) di Aula RSUD Ende.

Hadir dalam kegiatan tokoh masyarakat dan akademisi juga media maupun LSM serta  interen RSUD Ende.

Direktur RSUD Ende, dr. Carolina St. Viany Sunti, Sp.PK dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Ende (RSUD Ende) sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL) di  Kabupaten Ende dituntu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat yang dilayaninya.

Untuk mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik  dengan asas penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan guna mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak terkat dengan penyelenggaraan pelayanan publik maka RSUD Ende wajib menyusun dan menetapkan Standar Pelayanan Publik (SPP) di Rumah Sakit Umum Daerah Ende Publik dalam bentuk Forum Konsultasi Publik perlu dilakukan untuk mengikutsertakan masyarakat dan pihak terkait dalam menyusun Standar Pelayanan Publik.

Dikatakan adapun maksud dan tujuan kegiatan ini adalah dengan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik ini adalah agar masyarakat mengetahui dan berperan serta dalam penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP) di RSUD Ende, sehingga masyarakat yang mendapat pelayanan dapat menilai kualitas layanan yang diberikan, apakah pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan

Tujuan dilaksanakannya Forum Konsultasi Publik adalah untuk mendapatkan masukan saran dari masyarakat publik berkaitan dengan standar yang telah disusun oleh RSUD Ende untuk kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya.

Dikatakan masukan yang dihimpun dari peserta Forum Konsultasi Publik dijadikan bahan penyempurnaan Standar Pelayanan Publik yang telah disusun.

Rancangan atau Draf Standar Pelayanan Publik (SPP) yang merupakan materi yang akan didiskusikan pada kegiatan ini adalah standar pelayanan yang akan disampaikan ke publik masyarakat sejumlah 37 SPP.

Dikatakan setiap SPP tersebut yang akan disampaikan ke publik masyarakat adalah komponen proses penyampaian layanan (service delivery) yang meliputi 6 komponen berupa persyaratan dan sistem, mekanisme, dan prosedur serta jangka waktu pelayanan (akumulasi waktu pelayanan juga biaya atau tarif juga roduk pelayanan dan penanganan pengaduan, saran dan masukan.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut akan memperoleh hasil yang baik demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di RSUD Ende. (rom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan