Politik

Bermodalkan 3 Kursi Partai Demokrat Siap Berkoalisi Dengan Parpol Lain Untuk Usung Balon Bupati Ende

ENDE,GlobalFlores.com-Bermodalkan 3 kursi di DPRD Kabupaten Ende yang diperoleh pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024 DPC Partai Demokrat siap berkoalisi dengan partai politik lainnya guna mengusung paket pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ende periode 2024-2029.

Demikian Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ende,Mikael Badeoda dalam keterangan persnya kepada wartawan di Sektariat DPC Partai Demokrat,Sabtu (13/4/2024).

Mikael yang didampingi sejumlah pengurus DPC Partai Demokrat mengatakan bahwa pada Pemilu 2024,Partai Demokrat mendapatkan 3 kursi masing-masing dari Dapil 1 dan Dapil 3 serta Dapil 4.

Dengan perolehan 3 kursi tersebut memang belum cukup untuk mengusung paket tersendiri pada pelaksanaan Pilkada karena sesuai aturan minimal 6 kursi agar bisa mengusung paket Bupati dan Wakil Bupati,ujar Mikael.

Oleh karena itu ujar Mikael maka Partai Demokrat menjajaki untuk melakukan koalisi dengan Partai Politik lainnya yang memiliki kursi yang cukup di DPRD Kabupaten Ende agar bisa mengusung paket.

“Masih kurang 3 kursi agar bisa mengusung paket karena Partai Demokrat sudah memiliki 3 kursi,”kata Mikael.

Sekretaris DPC Partai Demokrat,Maxi Mari menambahkan bahwa saat ini Partai Demokrat belum menjatuhkan pilihan ke partai tertentu untuk diajak berkoalisi.

Namun secara umum kemungkinan Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan Partai Politik yang sama-sama berkoalisi seperti saat Pilpres.

“Bisa saja berkoalisi dengan Parpol seperti dalam Pilpres namun bisa saja tidak, sangat tergantung dari dinamika politik yang terjadi,”kata Maxi. (rom)  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan