Regional

Razia Gabungan TNI dan Polri di Lapas Ende Temukan Sejumlah Barang Terlarang

ENDE,GlobalFlores.com- Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024, Lapas Kelas IIB Ende bersama Kodim 1602 Ende dan Polres Ende melaksanakan apel siaga dan razia bersama pada seluruh blok hunian WBP, Jumat (5/4/2024)

Sebelum melaksanakan razia, jajaran Lapas Ende bersama Kodim 1602 Ende dan Polres Ende melaksanakan apel siaga sekaligus pembagian tim yang akan melaksanakan razia pada tiap blok hunian WBP.

Dalam amanatnya Kalapas Ende, Taufiq Hidayat mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 1602 Ende serta Polres Ende atas kehadirannya pada kegiatan tersebut.

“Semoga melalui kesempatan ini dapat meningkatkan sinergitas antara Kodim 1602 Ende, Polres Ende dan Lapas Ende,”kata Taufiq.

“Terima kasih kepada jajaran Kodim 1602 Ende dan Polres Ende yang telah hadir pada kegiatan tersebut diharapkan hubungan baik yang terjalin ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan kedepannya,”ujar Kalapas Ende.

Dalam razia tersebut diamankan beberapa barang-barang terlarang seperti silet dan paku juga sendok besi serta tali dan juga  barang-barang yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan lainnya.

Sedangkan barang-barang terlarang seperti handphone dan narkotika tidak ditemukan.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu guna melaksanakan deteksi dini menjelang hari raya Idul Fitri sekaligus merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 April nanti,” ujar Kalapas Taufiq Hidayat pada konferensi pers seusai pelaksanaan razia bersama.

Lebih lanjut ia menambahkan, semoga dengan pelaksanaan razia bersama ini situasi Lapas Kelas IIB Ende menjelang hari raya Idul Fitri tetap aman dan kondusif, sehingga para Warga Binaan juga dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan nyaman dan aman.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama yang diharapkan dapat meningkatkan keakraban, agar kedepannya sinergitas yang telah terjalin dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan