Regional

Mantap,Mosalaki di Kecamatan Wolojita,Kabupaten Ende, Hibahkan Tanahnya Untuk Pembangunan Polsek

ENDE,GlobalFlores.com- Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., menerima hibah tanah dari Fransiskus Liru selaku mosalaki di Kecamatan Wolojita untuk pembangun Mako Polsek Wolojita dengan luas tanah 10.000 M², Lebar 80 M² x Panjang 125 M², Kamis (21/3/2024).

Sebagaimana rilis yang diterima dariHumas Polres Ende menyebutkan Kapolres Ende tiba di lokasi tanah Lowo Pasi, Kelurahan Wolojita dan disambut  Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,S.Sos bersama Camat Wolojita, Adrianus Yosafat Dasi Muda, ST dan Lurah Wolojita,Mikhaela Rovita Niewardus dan Para Mosalaki  (Tokoh Adat-red),Wolojita.

Hadir dalam menyaksikan penandatangan berita acara serah terima hibah dan surat pernyataan pelepasan hak ini diantaranya Camat Wolojita, Adrianus Yosafat Dasi Muda, ST, Lurah Wolojita, Mikhaela Rovita Niewardus Mosalaki Pu’u Wolojita, Fransiskus Liru, Mosalaki Ame Radja, Fransiskus Watu, Mosalaki Ame Lemba  Stefanus Tolo dan  Mosalaki Ria Bewa Alfonsius Seto serta  Mosalaki Kema Sama Ria Bewa,  Siprianus Yosef Tibo dan para tokoh agama serta tokoh pemuda dan  tokoh masyarakat.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., dalam sapaan di tempat penyerahan hibah tanah mengatakan bahwa pihak kepolisian mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Mosalaki Pu”u dan para Mosalaki lainya atas penyerahan tanah kepada Polri.

“Ini merupakan bukti nyata bahwa Polri hadir lebih dekat dengan masyarakat dalam melayani dan mengayomi masyarakat,”katanya.

“Proses ini sebagai langkah awal yang dimulai dari pembersihan lokasi dan pembangunan mako tetap mengacu pada ketentuan yang ada, terimakasih kepada para Mosalaki yang telah mendukung menghibahkan tanah ini untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan persiapan Polsek Wolojita,”kata  Kapolres Ende.

“Setelah proses penyerahan akan dilakukan proses pengurusan sertifikat dan harapannya semua pihak agar mendukung hal tersebut dan  akan dilakukan kembali dengan pengukuran oleh BPN dan diharapkan para Mosalaki untuk kembali hadir,”kata Kapolres Ende.

Acara penyerahan ditandai dengan pemasangan pilar dan penandatangan berita acara serah terima hibah dan surat pernyataan pelepasan hak.

Sementara itu Mosalaki Pu,u, Fransiskus Liru mengatakan dirinya sebagai mosalaki pu,u mewakili mosalaki yang lainya menyerahkan tanah kepada Polri sebagai wujud bahwa tokoh adat peduli akan situasi kamtibmas.

“Kami menginginkan agar proses sertifikat sesegera mungkin dan pembangunan  markas polisi bisa segera dimulai. Semua elemen mendukung hadirnya kantor polisi di Wolojita karena sejak kecamatan terbentuk baru kali ini proses hibah tanah kepada polisi bisa direalisasi,”katanya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan