Regional

Bupati Ende Mengaku Merindukan Sosok Uskup Sensi

ENDE,GlobalFlores.com-Bupati Ende,Drs H.Djafar Achmad,MM,mengaku merindukan sosok Almarhum Uskup Agung Ende,Mgr Vincentius Sensi Potokota yang menurutnya adalah seorang tokoh agama yang karismatik dan bijaksana.

“Saat-saat seperti (Hajatan Pemilu-red) biasanya saya datang atau sowan ke bliau (Almarhum Uskup Sensi-red) guna bersilahturahmi dan tukar pikiran dan berdiskusi tentang keberadaan Kabupaten Ende. Saya banyak mendapatkan masukan dari bliau,”kata Bupati Ende,Drs Haji Djafar Achmad dalam keterangan persnya kepada wartawan di Rumah Jabatan Bupati Ende,Sabtu malam (10/2/2024).

Bupati Djafar mengaku dirinya merasa sangat kehilangan seorang tokoh agama yang berwawasan luas dan memiliki kepedulian yang tinggi akan masyarakat.

Dikatakan bahwa pada saat bertemu dengan Almarhum Uskup Sensi,dirinya banyak mendapatkan masukan dan juga harapan tentang kemajuan Kabupaten Ende.

“Iya kami  banyak bertukar pikiran dan bliau memberikan masukan-masukan yang kiranya dijadikan bahan untuk memajukan daerah. Namun itu semua tinggal kenangan. Dan terus terang saya merindukan sosok bliau,”kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar mengatakan bahwa secara umum peran para tokoh agama untuk memajukan Kabupaten Ende luar biasa karena mereka tidak saja menyerukan dari sisi iman namun mereka turun langsung ke masyarakat dan bergaul bersama masyarakat juga mengedukasi masyarakat untuk tetap giat membangun daerah.

“Saat-saat seperti ini (Pemilu-red) memang tidak menutup kemungkinan terjadi pengkotak-kotakan di masyarakat terkait perbedaan pilihan politik namun para tokoh agama selalu tampil memberikan edukasi kepada masyarakat karena meskipun berbeda pilihan namun jangan sampai terpecah-pecah karena bagaimanapun semua adalah saudara,”kata Bupati Djafar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan