Regional

146 Wisatawan  Menggunakan Kapal Pesiar Berbendera Prancis Kunjungi  Kabupaten  Sikka

MAUMERE, GlobalFlores.com  – Sebanyak 146 wisatawan menggunakan kapal pesiar MV. Le Laperouse     berbendera Prancis  mengunjungi Kabupaten Sikka, kapal tersebut bersandar di Pelabuhan Lorens Sai Maumere, Kamis (19/10/2023).

General Manajer PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional III Maumere, Erry Ardiyanto  mengatakan kedatangan wisatawan tersebut, untuk berkunjung sejumlah spot wisata di Kabupaten Sikka. 

“Objek wisata yang akan dikunjungi meliputi Kampung Watublapi dan Kampung Dokar, untuk melihat proses tenun ikat dan tarian. Mereka mengunjungi tempat wisata tersebut sehingga bisa mengenal keindahan dari Kabupaten Sikka,”kata  Erry.

Erry mengaku  Kapal pesiar MV. Le Laperaouse, sudah dua kali bersandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere.  “Kami akan dapat mengembangkan Pelabuhan Lorens Say Maumere sebagai pintu gerbang perekonomian dan wisata mancanegara,” ujar Erry.

Erry  berharap kerja sama lintas sektoral dan persiapan infrastruktur untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan mancanegara.

“Mari kita bersama-sama bergandeng tangan dan bekerjasama untuk membangun perkembangan pariwisata di Kabupaten Sikka,”kata  Erry.

Sementara itu Kepala Cabang PT Pelni Maumere, Daulat Apul Gervasius Naibaho, pada saat yang sama, memastikan pelayanan terbaik saat kapal pesiar bersandar di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo.

“Selain itu, kami memastikan kapal bisa bersandar dengan baik dan aman di dermaga IV dan memenuhi aspek keselamatan pelayaran yang salah satunya menyiapkan untuk para wisatawan tersebut,” ujar Apul.

Piete, salah satu wisatawan asal Australia mengaku senang bisa mengunjungi desa wisata di Kabupaten Sikka meskipun akses jalan ke desa wisata sempit, berlubang, dan rusak.

“Kami berharap ruas jalan menuju destinasi wisata dapat segera di perbaiki  sehingga  sehingga perjalananan menuju lokasi wisata dapat ditempuh lebih cepat,”kata  Piete.

Hal senada juga disampaikan koordinator lapangan  Elisabeth Maksensia  dalam kunjungan ke Sanggar Doka Tawa Tana, di Desa Umauta, menyampaikan bahwa  untuk memudahkan transportasi menuju desa wisata  agar segera di perbaiki.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Sikka bisa memperhatikan jalur transportasi ke daerah pariwisata seperti Doka Tawa Tana dan Bliran sina, karena kedua destinasi ini setiap tahunnya terus meningkat oleh pengunjung wisatawan mancanegara,” harap Elisabeth.

Untuk diketahui, Kapal MV Le Laperouse berbendera Prancis sebelumnya berlayar dari pelabuhan Kalabahi, dan direncanakan akan melanjutkan perjalanan menuju Pink Beach Labuan Bajo. (rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan