Regional

Satu Unit Rumah Warga Kabupaten Sikka Terbakar,Korban Mengalami Kerugian Sekitar  Rp 120 Juta

MAUMERE, GlobalFlores.com  – Satu unit rumah permanen milik salah seorang warga di Sikka  berinisial KK (53) asal Namang Kewa, Rt,003, Rw. 004, Desa Namang Kewa, Kecamatan Kewapante,  terbakar,  Rabu, (5/6/2024) sekitar pukul. 14.30 Wita.

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Sikka AKP Susanto, Rabu (5/6/2024) di Maumere.

Menurut  Susanto, rumah dua lantai yang terbakar tersebut, menyebabkan  seluruh  harta benada milik KK habis terbakar.   

Adapun saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut diantaranya, Maria Nona Menci  (44), Edmundus  Edison (43), keduanya berasal dari Wolonbue, Desa Waiara, Kecamatan Hewokloang.

Perisrtiwa kebakaran tersebut berawal  pada saat korban tengah berkerja di lantai satu secara tiba-tiba korban KK mendengar bunyi ledakan  dari lantai dua rumahnya. 

Ketika itu juga KK langsung berlari menuju lantai dua, dan terlihat seluruh ruangan di penuhi asap tebal dan keluar api dari dalam ruangan tersebut.

Dengan penuh rasa panik  KK pun berteriak  “kebakaran “,  mendengar teriakan itu dua saksi Maria Nona Menci  dan Edmundus  Edison  yang saat itu berada dibelakang rumah tersebut melihat api dengan cepat  melahap badan rumah yang berada di lantai dua.

Dengan   alat seadanya KK selaku korban bersama sejumlah warga sekitarnya berusaha untuk melakukan pemadaman  demi  menyelamatkan barang – barang berharga milik korban.

Sekitar pukul. 15.00 Wita  lanjut Susanto, petugas pemadam kebakaran Kabupaten  Sikka tiba di lokasi kejadian guna melakukan pemadaman  dan sekitar pukul. 17,00 Wita api berhasil dipadamkan.  

Sejumah barang-barang korban yang ikut terbakar diantaranya, barang dagangan berupa suku cadang kendaraan juga alat perabot rumah tangga dan pakaian korban dan keluarganya. 

Menurut KK, kata Susanto penyebab kebakaran diduga  berasal dari korsleting arus listrik.

Dalam kejadian itu korban KK mengalami kerugian  sekitar Rp 120 juta.

Adanya peristiwa kebakaran tersbeut Pemerintah Desa Namangkewa telah membuat permohonan bantuan kepada Pemda Sikka melalui Dinas Sosial untuk memberikan perhatian dan bantuan kepada korban.  (rel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan