Politik

Ini Alasan Bacalon Bupati Ende Lori Gadi Djou Daftarkan Diri ke PAN Meskipun Hanya Punya 1 Kursi

ENDE,GlobalFlores.com-Bakal Calon (Bacalon) Bupati Ende, Dr Laurentius Gadi Djou,SE,Akt,Sabtu (4/5/2024) mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ende.  

Ditemani ratusan pendukung yang menggunakan sepeda motor jenis vespa dan motor besar,Lori Gadi Djou tampak mendatangi Sektariat Partai PAN guna mendaftarkan diri.

Tiba di Sektariat PAN,Lori diterima oleh Ketua DPC PAN Kabupaten Ende,Fadlin Delly dan para pengurus PAN Kabupaten Ende.

Dalam keterangan persnya Lori mengatakan bahwa dirinya sengaja mendaftarkan diri ke Partai PAN sebagai upaya untuk membangun kekuatan secara bersama-sama guna membangun Kabupaten Ende menjadi lebih baik.

Dirinya ujar Lori sangat menghargai dan menghormati semua unsur kekuatan yang ada di masyarakat baik itu unsur kekuatan politik maupun kekuatan masyarakat lainnya.

“Ini bukan soal besar dan kecil atau sedikit dan banyak karena yang besar apabila tidak ada yang kecil belum tentu juga menjadi besar. Angka 5 tetap akan menjadi angka 5 tidak akan menjadi angka 6 apabila tidak ditambah dengan angka 1. Jadi angka 1 sangat bernilai,”ujarnya.

Lori dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dirnya telah mendaftarkan ke Partai Demokrat dan PDIP serta Hanura dan Nasdem juga PAN.

Terhadap proses pendaftaran tersebut dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai dan apapun hasil keputusan partai dia sangat menghargainya dan siap menerima apapun hasil keputusan partai.

Ketua DPC PAN Kabupaten Ende,Fadlin Dely dalam kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini PAN Kabupaten Ende memiliki 1kursi di DPRD Kabupaten Ende.

Meskipun hanya punya 1 kursi namun tetap merupakan salah satu unsur kekuatan politik di Kabupaten Ende yang sah secara undang-undang.

Jadi dengan demikian cukuplah beralasan apabila PAN tetap membuka kesempatan dan memberikan peluang kepada siapa saja yang berkehendak baik untuk memajukan Kabupaten Ende guna mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati lewat PAN.

Terhadap berkas pendaftaran dari bakal calon Bupati Ende,Dr Laurentius Gadi Djou,SE,Akt,ujar Fadlin akan diproses sesuai dengan peraturan organisasi dan pada saatnya akan diputuskan oleh DPP di Jakarta.

Untuk itu pihaknya meminta agar Lori Gadi Djou senantiasa membangun komunikasi dengan DPD dan DPP agar bisa terbangun kesepahaman terkait dengan hasil keputusan untuk pengusungan Bakal Calon Bupati Ende.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan