Politik

APK Caleg Masih Berdiri di Kota Ende,Turunkan Sendiri Atau Diturunkan Paksa,Itu Penegasan Kesbangpol

ENDE,GlobalFlores.com-Menanggapi keberadaan baliho para Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik DPRD Kabupaten maupun DPRD Provinsi juga DPR RI serta DPD yang masih tegak berdiri di Kota Ende meskipun sudah ada larangan dari Bawaslu agar tidak memasang alat peraga kampanye (APK),Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Ende, Gabriel Dalla mengatakan pihaknya akan menurunkan secara paksa baliho-baliho tersebut.

Saat dimintai pendapatnya,Sabtu (11/11/2023) melalui HP,pria yang disapa Geby mengatakan bahwa terkait dengan APK para Caleg sebenarnya sudah ada surat himbauan dari Bawaslu agar menurunkan APK tersebut.

Namun demikian himbuan tersebut belum sepenuhnya dituruti oleh para Caleg yang terbukti masih ada Caleg yang memasang baliho maupun APK lainnya di sejumlah ruas jalan umum.

“Memang sudah ada yang dengan kesadaran sendiri menurunkan balihonya namun ada juga yang masih berdiri,”kata Geby.

Terkait baliho maupun APK yang masih berdiri itu ujar Geby pihaknya bersama aparat terkait seperti Bawaslu dan Sat Pol PP dan kepolisian serta unsur keamanan lainnya akan melakukan operasi penertiban yang menurut rencana dilakukan pada,Senin (13/11/2023).

“Iya lebih turunkan sendiri daripada diturunkan secara paksa maka bisa saja baliho itu rusak atau sobek karena kalau diturunkan sendiri tentu lebih baik ketimbang diturunkan paksa,”kata Geby.

Pantuan media ini terlihat APK sejumlah Caleg masih berdiri di beberapa ruas jalan di Kota Ende seperti di Jalan Gatot Subroto Depan Gereja Mautapaga maupun di Simpang Lima Bandara Ende dan juga di Jalur Jalan W.J Johanes.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan