HukrimPatroli Daerah

Parah, Oknum Anggota Lanal Maumere Terlibat Percaloan

MAUMERE–Oknum anggota Lanal Maumere berinisial NS, terlibat percaloan dengan  memberikan janji dan iming-iming bahwa akan membantu  meluluskan Calon Siswa ( Casis)  dengan syarat  harus menyiapkan sejumlah uang.

Peristiwa itu terkuak berawal dari laporan warga  orangtua calon siswa prajurit TNI AL   atas nama Paulus Samuel , bersama anaknya, Lauresnsius  Brin Disi  yang akan  mendaftar tes calon Tamtama TNI AL pada tahun 2021 lalu.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut ( P)  Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C mengungkapkan hal itu,Sabtu (29/10/2022) di Maumere.

Atas kejadian itu Kolonel Laut ( P)  Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C mengatakan pihaknya akan   menindak tegas anggotanya yang terlibat dalam percaloan penerimaan calon siswa, tahun 2021 silam.

Penindakan itu berdasarkan laporan warga masyarakat yang merasa dirugikan.

Atas laporan itu tersebut Danlanal Maumere secara tegas menindak  oknum anggota Lanal Maumere yang berinisial NS  untuk langsung ditangani  Pomal Lanal Maumere agar segera diproses hukum.

Respon cepat Danlanal Mauamere ini, berdasarkan laporan warga yang merasa dirugikan oleh oknum anggota Lanal Mauamere, terkait percal;oan dalam penerimaan calon siswa pada atahun 2021 silam. Atas laporan tersebut Kolonel Ady selaku Danlanal mengaku akan segera ditindak lanjuti sesuai proses hukum yang berlaku.

 “Saya selaku Komandan Lanal Maumere akan berkomitmen menindak tegas oknum yang terlibat dalam permainan percaloan yang melibatkan anggota Lanal Maumere, dan akan diproses hukum, Bahwa penerimaan seleksi calon siswa prajurit TNI tidak dikenakan biaya apapun” tegas Kolonel Ady.

Ady menegaskan, apabila ada oknum anggota TNI AL Maumere yang meminta sejumlah uang atau imbalan apapun akan diproses hukum. Menurutnya, tindakan percaloan itu melanggar sumpah prajurit  serta Sapta Marga Prajurit TNI.

Pomal  Lanal Maumere kata Ady, telah mendatangi rumah pelapor dan korban untuk dimintai keterangan, sementara oknum Prajurit TN AL berinisial NS juga telah diperiksa di Pomal Maumere.

“Pelapor  dan korban sudah dimintai keterangan oleh Pomal Maumere, sedangkan anggota  NS, juga telah diperiksa  di Pomal Maumere.  Jadi bagi anggota  TNI yang melanggar sumpah prajurit dan Sapta Marga TNI akan ditindak tegas dan diproses hukum,”kata Ady.

Peristiwa itu terkuak lanjut Ady, berawal dari laporan warga  orangtua calon siswa prajurit TNI AL   atas nama Paulus Samuel , bersama anaknya Lauresnsius  Brin Disi  yang akan  mendaftar tes calon Tamtama TNI AL pada tahun 2021 lalu.

Ketika itu oknum anggota Lanal Maumere berinisial NS, memberikan janji dan iming-iming bahwa akan membantu  meluluskan Calon Siswa ( Casis)  tersebut, dengan syuarat  harus menyiapkan sejumlah uang.

Atas laporan itu tersebut Danlanal Maumere secara tegas  oknum anggota Lanal Maumere NS  untuk langsung ditangani  Pomal Lanal Maumere untuk segera diproses hukum. (rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan