Politik

Wens Wege Daftarkan Diri Jadi Calon Bupati Sikka Melalui Partai Hanura

MAUMERE, GlobalFlores.com  – Wenseslaus Wege mantan anggota DPRD Sikka resmi mendaftarkan diri menjadi calon bupati Sikka  Periode 2024-2029 melalui Partai Hanura, Rabu (24/4/2024) di Sekretariat Partai Hanura Kabupaten Sikka.

Wens yang merupakan Kader Partai Hanura ini,  pada saat melakukan pendaftaran  diterima langsung oleh  Ketua Partai Hanura Kabupaten Sikka, Fabianus Boli dan Sekretaris, Marino Bertyn Rolly Pandu SE, bersama sejumlah pengurus.

Wens pada kesempatan itu menyampaikan ungkapan terima kasihnya, karena sebagai kader Partai Hanura pintu partainya terbuka untuknya mendaftarkan diri melalui partai Hanura.

Sebelumnya kata Wens, Partai Nasdem juga mendatangi rumahnya untuk meminangnya menjadi Calon Bupati Sikka.

Namun demikian lanjut Wens, sebagai kader partai  ia harus taat hukum, taat aturan dari partai Hanura, karena sudah ada Peraturan Organisasi (PO) yang menyatakan setiap kader, siapapun baik dari internal maupun eksternal  wajib mengikuti PO dan hadir  dan mendaftarkan diri  di sekretariat ketika  mencalonkan diri menjadi Calon Bupati Sikka.

Kepada ketua dan sekretaris Partai Hanura , Wens juga menyampaikan  bahwa stiap kader yang ingin maju pada perhelatan Pilkada 2024-2029  wajib mengikuti PO dan mempersilahkan mendaftarkan diri ke partai Hanura.

“Seperti yang disampaikan ketua, bahwa setiap kader  yang ingin mengikuti perhelatan pada Pilkada 2024-2029 wajib mengikuti PO dan mempersilahkan untuk mendaftarkan diri ke partai, walaupun itu adalah kader partai,”kata Wens.

Wens juga mengaku bangga dan menyampaikan terimakasihnya kepada ketua Partai Hanura   karena Partai Hanura telah memberikan kesempatan dirinya untuk mendaftar ke Partai Hanura.

“Kami dari keluarga besar menyampaikan terimakasih kepada ketua yang terbuka menerima kami untuk mendaftarkan diri  melalui partai Hanura untuk menjadi calon Bupati  Sikka, “kata Wens.

Sementara itu pada kesempatan yang sama bendahara Partai Hanura   Vinsen Langga  yang juga mantan anggota DPRD Sikka   menyampaikan bahwa dengan adanya kehadiran kader partai  yang maju menjadi calon bupati, maka  partai tidak sekedar sebagai partai pendukung tetapi harus menjadi partai pengusung untuk menjadi kader partai sebagai calon  Bupati  Sikka.

“Dengan adanya kader partai yang maju menjadi calon bupati maka Partai Hanura tidak sekedar menjadi pendukung tetapi harus menjadi pengusung,”kata Vinsen.

Sementara itu Sekretaris Partai Hanura, Marino Berty Rolly Pandu pada kesempatan yang sama mengaku bangga dan senang  karena dari Partai Hanura  ada keberanian dan memiliki komitmen untuk  maju menjadi calon Bupati Sikka.

Hal itu kata Rolyy, DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka  siap memberikan dukungan penuh bagi kader partai Hanura Sikka.

Terkait jumlah kursi sebagai salah satu syarat minimal, maka Calon Bupati Sikka Wenseslaus Wege telah berkomunikasi dengan Partai Nasdem dan PSI, namun demikian sebagai kader partai  akan tetap didukung penuh oleh Partai Hanura.

Hal senada juga disampaikan ketua partai Hanura Fabianus Boli, bahwa partai Hanura terbuka  untuk menerima  siapapun yang akan mendaftarkan diri menjadi calon bupati.

Namun demikian partai akan merasa bangga  ketika ada kader partai  yang maju mencalonkan diri sebagai bupati. Partai Hanura dipastikan  akan mendukung penuh kader partai. 

“Kami akan mendukung penuh kader partai yang mau mencalonkan diri sebagai Bupati Sikka, pintu partai selalu terbuka lebar kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon bupati melalui   partai Hanura,”kata Fabi.

Fabi  menambahkan bahwa tugas partai  terutama adalah mengamankan kader partai, oleh karenanya partai  harus terbuka dan mengusung kader partai untuk maju dalam perhelatan Pilkada. ( rel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan