Hukrim

Polisi Tangkap Pelaku Teror Busur Panah  Di Maumere

MAUMERE, GlobalFlores. Com –  Pelaku teror busur panah yang  terjadi pada 28 Maret 2023 yang lalu sekitar pukul. 23.00 Wita, di depan Seminari Bunda Segala Bangsa (BSB), Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok,  berhasil ditangkap satuan Buser Reskrim Polres Sikka, Rabu (20/9/2023).

Pelaku tersebut diantaranya, FN (15) yang merupakan seorang pelajar  disalah satu sekolah di Kota Maumere, dan SAP (17) diketahui tidak bersekolah.  Sementara korban Gregorius Frederikus Sadin  ketika itu harus mendapat perawatan medis di RSU TC. Hillers Maumere.

 Selama 5 bulan Satuan  Polisi Resort Sikka terus melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil mengungkap  dua pelaku asal Wuring berinisial FN  dan SAP  yang melakukan teror busur  tersebut. FN ternyata masih berstatus sebagai pelajar.

Penangkapan kedua pelaku tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sikka AKP. Nyoman Gede Arya Triadi Putra, S.I.K.,MH., KBO Reskrim, IPDA. Sang Nyoman Parwata, Kanit Buser, AIPTU. L. Rudi Hartono dan anggotanya.

Kepada media ini, SAP mengaku sebagai pengendara sepeda motor sementara FN  sebagai pelaku yang eksekusi pada malam yang nahas tersebut. Sementara  FN mengaku  tidak memiliki dendam sedikitpun terhadap korban, hanya saja pada saat berpapasan dengan korban yang mengendarai sepeda motornya menggunakan  lampu jauh.

FN mengaku  usai berpapasan  itu ia langsung melepaskan panahnya yang terbuat dari paku berukuran 10 cm, sementara busurnya menggunakan besi yang dibentuk seperti katapel. Usai memanah, FN menyampaikan kepada SAP bahwa sasarannya kena.

FN yang ditemui di Polsek Alok juga mengaku takut setelah membaca berita keesokan harinya yang dilansir di berbagai media masa. 

Usai diperiksa penyidik, FN menyampaikan kalau  tujuan utama sesungguhnya untuk mencari anjing yang berkeliaran di jalanan pada malam hari.

“Kami berdua sebenarnya mau mencari anjing yang berkeliaran pada malam hari, namun saat berpapasan dengan pengendara sepeda motor menggunakan lampu jauh yang menyilaukan mata maka saya langsung memanahnya,”kata   FN.

Kedua pelaku usai ditangkap langsung diamankan di Polsek Alok, untuk diproses hukum lebih lanjut. (rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan