Regional

Tanpa Sebab Yang Jelas, Kali Wolowona Sumber Air Baku PDAM Ende Berubah Jadi Pekat

ENDE,GlobalFlores.com-Tanpa sebab yang jelas Kali Wolowona yang selama ini menjadi sumber air baku PDAM Ende atau yang dikenal dengan Perumda Tirta Kelimutu dalam dua hari terakhir, Senin (5/6/2023) hingga Selasa (6/6/2023) berubah jadi pekat.

Dirut Perumda Tirta Kelimutu,Yustinus Sani SE mengatakan hal itu dalam keterangan persnya kepada GlobalFlores.com, Selasa (6/6/2023) di Ende.

Yustinus mengatakan bahwa pihaknya merasa heran karena biasanya air berubah menjadi pekat apabila turun hujan namun yang terjadi saat ini adalah meskipun hujan tidak turun namun tiba-tiba air di Kali Wolowona menjadi pekat.

“Ini tidak ada hujan tidak banjir kok tiba-tiba airnya menjadi pekat,”kata Yustinus.

Yustinus menduga kondisi air di Kali Wolowona berubah menjadi pekat dikarenakan adanya material seperti tanah yang dibuang ke Kali Wolowona di bagian hulu sehingga membuat air menjadi keruh karena tercampur material.

Terhadap kondisi yang ada ujar Yustinus akan berdampak pada pelayanan air kepada para pelanggan dan dengan demikian pihaknya berharap kepada para pelanggan bisa memakulumi karena situasi yang ada disebabkan oleh kondisi alam.

“Informasinya terjadi hujan di wilayah Detusoko kalau memang demikian kita maklumi namun kalau sampai ada material yang dibuang secara sengaja ke sungai tentu sangatlah disayangkan,”kata Yustinus.

Pihaknya ujar Yustinus akan segera turun melakukan pengecekan sampai di hulu guna memastikan penyebab air di Kali Wolowona menjadi keruh.

Kepada para pelanggan yang terdampak akan situasi yang ada atas nama manajemen pihaknya meminta maaf dan pihaknya berusaha untuk segera mengatasi kondisi yang ada agar pelayanan air bisa segera kembali normal,ujar Yustinus.     

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan