Regional

Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang Polisi Sampaikan Himbauan Lewat Tokoh Agama

ENDE,GlobalFlores.com-Guna menangkal terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Polres Ende memberikan himbauan lewat para tokoh agama yang ada di daerah tersebut.

Hal itu seperti yang dilakukan Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, melalui Kasat Binmas Polres Ende, Iptu Antonius Sari Kewuta, yang melakukan upaya preemtif dalam upaya menangkal terjadinya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) di wilayah hukum Polres Ende Minggu, (4/6/2023) Pukul 10.00 Wita dengan menggerakkan seluruh Bhabinkamtibmas dan juga seluruh satuan kerja di seluruh jajaran Polres Ende menyampaikan himbauan lewat para tokoh agama.

Diharapkan langkah ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak lagi mudah terbujuk rayuan dari para pelaku TPPO yang hendak menggaet korbannya.

“Pagi ini, melalui pendeta dan juga pastor yang memimpin ibadah di gereja-gereja yang ada di kabupaten Ende, Kapolres menitipkan pesan dan  himbauan Kamtibmas terkait bahanya TPPO. Dengan menggandeng tokoh agama diharapkan upaya ini berdampak positif bagi masyarakat,kata  Kasat Binmas Polres Ende, Iptu Antonius Sari Kewuta sebagaimana dilansir dari Humas Polres Ende.


 
Salah satu tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan prefentif terkait TPPO adalah di Gereja Santo Yosef Freinademets Mautapaga, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur.

Kasat Binmas didampingi Bhabinkamtibmas, Kelurahan Mautapaga, bertemu dengan Pastor Paroki Santo Yosef Freinademets, RD Alo Lai Sobha.

Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas menitipkan  himbauan Kamtibmas terkait TPPO untuk disampaikan ke umat yang melaksanakan ibadah misa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan