Regional

Warga Mbongawani,Ende Resah Dengan Adanya Pendatang Baru,Kenapa ?

ENDE,GlobalFlores.com-Roseto,warga Lingkungan Mbongawawo, Kelurahan Mbongawani,Kecamatan Ende Selatan,Kabupaten Ende,mengaku resah dengan keberadaan para pendatang baru yang tinggal di kos di daerah itu yang terkesan sembrawut.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada Polres Ende untuk menempatkan sejumlah polisi di lingkungan yang dikenal dengan polisi RW.

Hal ini dikatakan Roseto saat mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang digelar Polres Ende,Jumat (5/5/2023) di   Lingkungan Mbongawawo, RT 03, RW 04, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende.

 “Ucapan terima kasih atas penempatan polisi RW, kalau bisa penempatanya polisi RW langsung dengan putra asli di wilayah itu, supaya mempermudah warga untuk melapor atau melakukan koordinasi,”kata Roseto.

Pihaknya mengharapkan agar dilakukan pendataan tempat penginapan atau kos – kosan yang ada di Mbongawawo karena sangat meresahkan dan amburadul dan banyak pendatang baru yang  tidak di data.

Warga lainnya, Ahmad H.Hasan selaku  Ketua RW 04 dan juga Tokoh Agama Islam di Lingkungan. Mbongawawo mengatakan bahwa di daerah itu banyak terdapat rumah kos tapi anak – anak pendatang baru atau  anak kos tidak lapor  ke RT.

Selain itu banyaknya terjadi peredaran Miras seperti moke dan judi terutama di pasar hendaknya ditindak dan diberantas.

Sementara Arifin Wawo selaku tokoh Pemuda Lingkungan Mbongawawo mengungkapkan bahwa kerap terjadi balap liar di pertokoan maka diharapkan kepada pihak Polres Ende untuk melakukan patroli tengah malam pukul 1 dan pukul  2 karena para pelaku juga kerap memecahkan lampu di pertokoan.

Sedangkan Tamrin Madu, tokoh pemuda Lingkungan Mbongawawo mengungkapkan banyak anak – anak muda yang mabuk bukan dari Pemuda Mbongawawo namun dari luar yang masuk di wilayah Mbongawawo maka hendaknya pihak Polres Ende untuk  menertibkan mereka.

Menjawabi pertanyaan warga, Waka Polres Ende,Kompol Ahmad mengatakan terima kasih atas dukungan Polisi RW untuk mencari anggota Polri yang merupakan asli lingkungan setempat agak sulit  mengingat masih banyak warga setempat yang asli dari lingkungan tersebut belum jadi anggota Polri.

Namun demikian  anggota yang telah ditempatkan sebagai Polisi RW tersebut anggota yang telah mampu melaksanakan tugas sebagai Polisi Rw.

Kompol Ahmad meminta agar para RT atau RW bekerjasama dengan anggota Bhabinkamtibmas untuk menghimbau dan mendata para pendatang baru serta  meminta foto copy KTP dan Foto copy kartu keluarga.

Kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Mbongawani,Kecamatan Ende Selatan.

Untuk perjudian dan miras di pasar telah dilakukan operasi atau razia oleh Satintelkam dan SatReskrim serta telah dilakukan penindakan dan apa bila warga masih menemukan harap dapat melaporkan ke Polres Ende untuk ditindaklanjuti,ujar Kompol Ahmad.

Terhadap aksi balap liar ujar Kompol Ahmad telah dilaksanakan patroli dan himbuan oleh Polres Ende serta telah dilakukan penindakan terhadap para pemuda yang melakukan aksi balap liar.

Terkait miras telah dilakukan razia dan telah dilakukan  pemusnahan sebanyak 980 liter miras jenis moke oleh Polres Ende yang disaksikan langsung Muspida Kabupaten Ende.

Kegiatan Jumat Curhat dihadiri Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H, Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, Kasat Binmas, Kasat Pol air, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kapolsek Ende, KBO Reskrim,  Bhabinkamtibmas Mbongawani Kec. Ende Selatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan tokoh pemuda warga Lingkungan Mbongawawo, Kelurahan Mbongawani.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan