Regional

Ini Yang Dilakukan Polsek Pulau Ende Agar Anak Jadi Sahabat Polisi

ENDE,GlobalFlores.com—Polsek Pulau,Kabupaten Ende yang berada dibawah Polres Ende meluncurkan program Polisi Sahabat Anak, Selasa (10/5/2022).

Kapolsek Pulau Ende, Ipda Kamaludin mengatakan program tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

Selain itu pihaknya ingin menciptakan bibit generasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa serta memajukan  mensejahterakan bangsa Indonesia pada umumnya dan Pulau Ende khususnya.

“Salah satu kegiatan Polbatanak Polsek Pulau Ende yakni memberikan pengenalan tentang penanaman Akhlakul Kharimah dan pola berbakti kepada orang tua dan pergaulan yang santun dan beretika dan wawasan kebangsaan sejak dini kepada Anak Paud serta anak SD dan Anak SMP,”kata Ipda Kamaludin.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar anak-anak yang duduk di bangku paud, SD dan SMP dapat mengenal arti dan maksud tugas polisi yang sebenarnya yang humanis sesuai dengan jamannya serta memperkenalkan anak pada sosok Polisi yang ramah dan baik sehingga anak tidak takut lagi melihat polisi yang sebenarnya,”kata Ipda Kamaludin.

Kegiatan terobosan kreatif dan Inovasi ini sebelumnya sudah dilaksanakan oleh Kapolsek Pulau Ende bersama anggota semenjak menjabat Kapolsek Pulau Ende dari tanggal 20 Agustus 2020 sampai saat ini (1 tahun 9 bulan) pada wilayah 9 desa di Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende.

Hal ini dilakukan karena Polri memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga tanggung jawab Kamtibmas dalam menciptakan keluarga sadar hukum sedini mungkin,ujar Ipda Kamaludin.

Suasana keakraban terlihat jelas ketika Kapolsek Ipda Kamaludin mengajak anak-anak bermain sambal belajar hingga terlihat keakraban Polisi dengan anak. 

Saat itu juga pihak kepolisian juga menghimbau dan mengajak anak maupun orang tuanya untuk mempercepat vaksinasi anak umur 6 -11 Tahun pada murid setingkat SD dan SMP.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan