Regional

Warga Kota Baru,Kabupaten Ende,Hilang Diterkam Buaya

MAUMERE,GlobalFlores.com- Yosten, (31) yang beralamat di Desa Kota Baru,Kecamatan Kota Baru,Kabupaten Ende,diterkam buaya saat sedang memancing di Muara Sungai Bele, Desa Kota Baru, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur,Sabtu (4/5/2024).

Informasi yang diterima dari Humas Basarnas Maumere menyebutkan kronologi kejadian bermula pada,Sabtu (4/5/2024) sekitar Pukul 21.00 Wita korban bersama dua orang temannya sedang memancing ikan di aliran Sungai Bele.

Posisi korban saat kejadian berada tepat di muara sungai sedangkan kedua temannya berada jauh dari muara, saat kedua teman korban memancing, mereka mendengar suara teriakan korban dari arah muara.

Mereka bergegas mendekati muara dan terlihat buaya telah menerkam korban dan membawa korban ke dasar air muara sungai bele.

Melihat kejadian tersebut teman korban segera melaporkan kejadian tersebut ke pihak keluarga korban dan melaporkan ke Basarnas Maumere untuk melakukan upaya pencarian.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere yang menerima laporan dari keluarga korban lantas bergerak ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian.

“Setelah kami menerima informasi adanya peristiwa tersebut, kami langsung mengerahkan Tim SAR Gabungan dari Kantor Basarnas Maumere menuju lokasi kejadian dengan jarak 18 Kilometer, sekitar Pukul 06.00 Wita Tim SAR Gabungan telah berada di berada di lokasi dan segera melaksanakan operasi pencarian dengan mengerahkan alut rubber boat Basarnas Maumere serta perlatan SAR Air,”kata  Kepala Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan selaku SMC (SAR Mission Coordinator) Tim SAR Gabungan yang melaksanakan pencarian pada Minggu pagi (5/5/2024) diantaranya terdiri dari Tim Rescue Basarnas Maumere, Polsek Maurole dan Lanal Maumere serta  Ditpolair Polda NTT dan BKSDA Kabupaten Sikka serta keluarga dan masyarakat setempat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan