Politik

Di Kabupaten Ende,Pertanyakan Suara Caleg Raib,Sekelompok Warga Unjuk Rasa Saat Pleno

ENDE,GlobalFlores.com-Sekolompok warga yang  mengatasnamakan diri sebagai masyarakat Lio Timur yang diprakirakan sebanyak  40 orang dipimpin oleh Korlap atas nama,Aloysius Dosi Woda dan seorang Caleg Dapil Ende 4, Nomor Urut 4 dari Partai Nasdem atas nama,Thomas Aquino,menggelar aksi unjuk rasa damai di Depan Hotel Flores Mandiri,Kota Ende,Kamis (29/2/2024).

Aksi unjuk rasa di depan Hotel Flores Mandiri,tempat dilangsungnya pleno Pemilu oleh KPU Ende,massa meminta KPU Ende untuk membuka kotak suara dan melakukan penghitungan ulang di 51 TPS yang tersebar di 14 Desa dan Kel dalam wilayah Kecamatan Ndona.

Karena dari hasil penghitungan suara dari Caleg Dapil Ende 4, No Urut 4 dari Partai Nasdem atas nama, Thomas Aquino pada Mode C1- Pleno PPK Ndona sebanyak 20 suara, namun dalam Pleno Kabupaten di Model D – hasil suara yang bersangkutan berubah menjadi 17 suara, sehingga terdapat kekurangan sebanyak 3 suara.

Untuk itu, massa turun secara spontanitas untuk mempertanyakan kemana 3 suara tersebut atau dialihkan ke partai mana.

Massa meminta agar dapat difasilitasi oleh  Wakapolres Ende untuk bertemu dengan Ketua dan para Komisioner KPU Ende guna membahas persoalan tersebut.

Menanggapi aski unjuk rasa warga,Wakapolres Ende,Kompol Achmad mengatakan bahwa pihaknya akan membantu untuk memfasilitasi peserta aksi unjuk rasa untuk bertemu dengan Ketua dan para anggota Komisioner KPU Ende tetapi setelah giat pelno selesai.

Wakapolres juga meminta agar massa tidak melakukan aksi unjuk rasa dengan menggunakan pengeras suara.

Apalagi aksi tersebut tidak mengantongi izin, dan ini sudah termasuk dalam pelanggaran UU Pemilu, karena mengganggu jalannya kegiatan pleno,ujar Wakapolres Ende,Kompol Achmad.

Hadir dalam mengamankan massa agar tidak mengganggu jalannya pelaksanaan Pleno Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat  Kabupaten Ende, diantaranya,

• Wakapolres Ende, Kompol Ahmad

• Kabag Ops Polres Ende, AKP Syafrudin

• Pj Pasi Ops Kodim 1602/Ende, Letda Inf Muhammad Natsir

• Wadanki Sub Den III Den B Pelopor Ende, Ipda Bernad Rado SH

• Kabid Garda pd Satpol PP Kab Ende, Julianus R N Gonstal SH

• Perwakilan Sub Den POM IX/Udayana, Pratu Yohanes Marung, dan para aparat gabungan.

Aksi unjuk rasa berakhir pada pukul 16.10 wita dengan keadaan situasi keamanan terpantau aman dan tertib.

Sampai dengan pukul 17.00 Wita, massa yang mengatasnamakan diri sebagai masyarakat Lio Timur masih tetap bertahan di Jalan Prof W Z Yohanes,Kota Ende.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan