Regional

Layaknya Pemilu Warga Ende Yang Antri Beli Beras Harus Celupkan Jarinya di  Tinta

ENDE,GlobalFlores.com-Warga Kabupaten Ende yang hendak membeli beras dalam operasi pasar yang diselenggarakan oleh Pemda Ende bekerjasama dengan Bulog Ende harus mencelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah selesai membeli beras.

Hal ini seperti terlihat di Pelataran Stadion Marilonga Ende,Jumat (23/2/2024) terlihat ratusan warga yang hendak membeli beras harus mencelupkan jari mereka ke tinta yang telah disiapkan oleh pihak Bulog Ende.

“Iya itu sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah membeli beras sehingga tidak terjadi pendobelan,”kata Kepala Bulog Ende,Raymond Wuri.

Raymond mengatakan bahwa untuk menghindari terjadinya pendobelan saat pembelian beras maka warga diminta untuk mencelupkan jari mereka ke tinta dan dengan demikian apabila jari warga yang telah terkena tinta maka yang bersangkutan tidak dilayani lagi untuk pembelian beras karena dianggap yang bersangkutan telah membeli beras dalam kegiatan pasar murah tersebut.

Raymond mengatakan bahwa dalam operasi pasar tersebut warga diberi jatah masing-masing 1 orang satu karung dengan ukuran 5 kg.

Sedangkan harga beras yang dijual dalam operasi pasar tersebut perkarung isi 5 kg sebesar Rp 55 ribu.

Dan dalam operasi pasar tersebut Bulog Ende menggelontorkan 15 ton beras untuk operasi pasar selama 3 hari di 3 tempat berbeda masing-masing halaman Kantor Bupati Ende dan Pelataran Stadion Marilonga serta Pelataran Kantor Perikanan Kabupaten Ende.

Di setiap lokasi masing-masing didrop 5 ton sehingga secara keseluruhan ada 15 ton yang digelontorkan untuk operasi pasar dimaksud.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan