Regional

Danlanal Maumere Sidak Aset Maritim Di Pelabuhan Lorens Say

MAUMERE, GlobalFlores.com –   Dalam rangka menjaga serta mengamankan aset negara dibidang Maritim, Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M.Tr Hanla., M.M., CTMP., mengadakan inspeksi mendadak (Sidak) pada Objek Vital Nasional (Obvitnas), yang dijaga serta dipercaya kepada Lanal Maumere melalui sebuah Memorandum of Understanding (MoU).

Sidak tersebut dilaksanakan pada, Rabu (22/6/2022) lalu di Pelabuhan Lourentius Say Maumere.

Danlanal Maumere melaksanakan pengecekan kesiap – siagaan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Lanal Maumere yang ditempatkan di bawah PT. Pelindo III Cabang Maumere.

Hal itu dilakukan karena diareal wilayah kerja PT. Pelindo III Cab Maumere tersebut terdapat banyak aset fisik berupa kebutuhan warga Kabupaten Sikka serta Kabupaten lainnya di Flores, NTT.

Dalam kesempatan tersebut Danlanal Maumere yang didampingi GM. PT Pelindo III Cabang Maumere,Erry Ardiyanto, mengatakan bahwa, bagi personel BKO Lanal Maumere yang sedang melaksanakan tugas di Pelindo Maumere agar selalu berkomunikasi dengan pengunjung pelabuhan serta keluarga besar Pelindo Maumere.

Kemudian secara rutin melaksanakan patroli serta pengecekan aset diantaranya,  petikemas maupun aktivitas bongkar muat serta kapal-kapal yang sandar juga mengawasi serta mencurigai dan laporkan bila ada muatan-muatan yang berbahaya dan yang dilarang.

Selain itu agar memberikan jaminan rasa aman kepada pengunjung serta calon penumpang kapal, jagalah kebersihan pos jaga pelindo yang telah dipercayakan Lanal Maumere oleh Pelindo Maumere .

“Seluruh aset-aset harus diawasi dan pastikan memberikan rasa nyaman bagi penumpang, dengan tidak lupa untuk selalu mejaga  kebersihan  terutama di pos jaga. Segera laporkan apabila ada muatan-muatan yang berbahaya,”kata Danlanal, Maumere Dwi Yoga.

Dalam sidak tersebut, Danlanal Maumere Dwi Yoga yang didampingi GM.Pelindo Maumere melaksanakan pengecekan keseluruh wilayah kerja pelindo Maumere untuk memastikan rasa aman serta situasi kondusif dan memastikan lancarnya aktivitas bongkar muat serta arus lalu lintas kapal penumpang serta menekankan bahwa Pelindo Maumere bebas dari Pungutan liar (Pungli) ( rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan