Regional

Sempat Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Sikka Ini Ditemukan Dalam Kondisi Selamat

MAUMERE,GlobalFlores.com-Sempat dinyatakan hilang karena melaut, La Hannung 67 Tahun yang beralamat di Desa Nangahure Lembah, Kabupaten.Sikka,NTT,ditemukan dalam kondisi selamat.

“Saat pencarian oleh Tim SAR Gabungan dengan menggunakan Kapal RIB Kantor SAR Maumere, Tim SAR menerima informasi dari petugas siaga Kantor SAR Maumere bahwa korban telah ditemukan oleh warga di belakang Pulau Pemana Kabupaten Sikka,”kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel selaku SMC (SAR Mission Coordinator)

Dikatakan setelah mendapatkan informasi itu ujar Mexianus pihaknya langsung mengirimkan  Tim SAR Gabungan menuju lokasi penemuan korban di Pulau Pemana untuk melaksanakan pengecekan informasi dimaksud.

“Tim SAR telah bertemu dengan korban dimana kondisi korban dalam keadaan selamat. Pukul 14.50 Wita Tim SAR berhasil membawa korban menuju rumah kediaman korban di Desa Nangahure Lembah,”kata Mexianus.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Nelayan Pulau Besar serta Masyarakat Pulau Pemana yang telah terlebih dahulu menyelamatkan korban serta kepada Tim rescue yang terdiri Basarnas Maumere, Lanal Maumere, Polair Maumere serta keluarga korban yang telah melaksanakan pencarian dengan aman dan lancar hingga korban ditemukan dengan selamat dan telah kembali ke kediamannya,”katanya.

Adapun kronologi kejadian bermula pada tanggal 31 Mei 2023 Pukul 04.00 Wita Korban pergi melaut dari Nangahure Wuring Menuju Ke Perairan Pulau Besar, seharusnya Korban sudah kembali ke Wuring pada pukul 16.00 Wita, namun korban belum kembali dan dinyatakan menghilang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan