Regional

Hotel Capsule Kini  “Hadir” di Ende

ENDE,GlobalFlores.com-Menyebut hotel kelas melati hingga hotel berbintang itu mungkin sudah hal yang biasa bagi masyarakat Ende secara khsusus dan Provinsi NTT secara umum namun apabila menyebut hotel Capsule ini mungkin hal yang baru dan hotel tersebut kini telah hadir di Kota Ende.

Adalah Toni Widjaja,sosok di balik keberadaan hotel Capsule tersebut.

Toni yang adalah selaku pemilik saat ditemui di kediamannnya, Jumat (24/3/2023) menuturkan bahwa hal yang mendorong dirinya menghadirkan hotel jenis Capsule di Ende adalah dia ingin menghadirkan sebuah hotel yang unik dan murah namun tidak murahan serta bersih.

Juga ingin menjawab keinginan kaum milenial yang memang menginginkan hal-hal baru serta penuh inovasi khususnya dalam hal penginapan.

Tantangan tersebut dia jawab dengan menghadirkan sebuah hotel yang tidak lasim namun layak menjadi sebuah penginapan.

“Kalau menyebut hotel melati hingga hotel berbintang tentu bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat namun kini kami hadirkan sebuah penginapan yang unik yakni hotel capsule,”kata Toni.

Meskipun terlihat cukup mewah namun untuk harga tentu bisa dijangkau semua kalangan yakni untuk tipe standart dibandrol dengan harga Rp 125 ribu permalam serta tipe deluxe dibandrol seharga Rp 150 ribu permalam.

Tamu hotel juga disediakan perlengkapan mandi dan juga makan pagi.

Hotel yang terletak di Jalan Diponigoro,Kota Ende,telah beroperasi selama dua minggu dan cukup banyak tamu yang datang untuk menginap,ujar Toni.

Kamar Hotel Capsule

Tentang ide sehingga dirinya mau membangun hotel jenis capsule tersebut ungkap Toni hal itu terinsipirasi saat dirinya pergi ke Singapura di tahun 2018 dan dirinya menginap di hotel serupa.

Saat menginap di hotel capsule di Singapura dia melihat bahwa hotel tersebut cukup baik karena meskipun sederhana namun tidak mengecewakan.

“Dari kunjungan itu saya berpikir mengapa hotel serupa tidak dibangun di Ende,”kata Toni.

Menurut Toni, dirinya telah siap untuk membangun hotel capsule di tahun 2019 namun karena saat itu masih ada covid sehingga rencana tersebut tertunda dan baru terwujud di tahun 2023 ini.

Hotel yang diberi nama, Apollo Capsule menyediakan dua jenis kamar yakni kamar standar sebanyak 18 kamar dan kamar jenis deluxe sebanyak dua kamar.

Pihak hotel juga ujar Toni menyedikan dapur bagi tamu yang memang mungkin ingin sekedar memanaskan makanan dari luar.

Selain itu juga tersedia tempat penyimpanan barang-barang seperti sepatu karena sepatu tidak diperkenankan untuk dibawa masuk kedalam kamar hotel.

Untuk keamanan dan kenyamanan tamu pada saat menginap Toni menuturkan bahwa hal itu cukup aman karena dari dalam kamar telah tersedia kunci darurat yang bisa dibuka sewaktu-waktu.

Begitupun sistem listrik juga secara otomatis akan berganti apabila ada masalah listrik yang seperti tiba-tiba padam.

Bagi warga Ende dan sekitarnya ataupun warga NTT secara umum yang ingin mencari suasana baru untuk menginap maka tentu Apolo Capsule bisa menjadi jawaban,ujar Toni.  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan