Politik

Golkar Putuskan 6 Nama Masuk Bursa Cabup Ende

ENDE,GlobalFlores.com-Partai Golkar memutuskan 6 nama masuk dalam bursa calon Bupati Kabupaten Ende pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ende di tahun 2024 mendatang.

6 nama tersebut masing-masing, Drs Djafar Achmad MM (Bupati Ende sekarang), Herman Yoseph Wadhi, ST (Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Ende), Dr dr,Dominikus Minggu Mere,M.Kes (Pengurus DPD 1 Golkar NTT), Dr Laurentius Gadi Djou,Akt (Ketua Umum Yapertif), Dr dr Agustinus G Ngasu,M.Kes,MMR (Sekda Ende) dan Antonius Bata.

Sekretaris DPD II Partai Kabupaten Ende, Margeretha Sigasare mengatakan hal itu,Sabtu (24/9/2022) di Ende.

Wanita yang disapa Megy ini menjelaskan bahwa 6 nama tersebut muncul ketika pada saat Musda Partai Golkar Kabupaten Ende dan juga merupakan hasil penjaringan secara interen oleh Partai Golkar.

Dikatakan dalam Musda para peserta Musda mengusulkan nama-nama yang akan masuk dalam bursa calon Bupati Ended an diakomodir oleh partai.

Untuk nama-nama yang telah masuk dalam bursca pencalonan Bupati Ende menurut Partai Golkar ujar Megy diberikan kesempatan dan ruang untuk mensosialiasikan diri kepada masyarakat agar bisa dikenal secara luas oleh masyarakat.

Tentang siapa yang akan diusung oleh Partai Golkar,Megy mengatakan bahwa hal itu sangat tergantung dari hasil survey oleh lembaga survey yang memang secara khusus melakukan survey atas 6 nama tersebut.

Menurut Megy dinamika pelaksanaan Pilkada nanti juga tergantung dari dinamika politik di tahun 2024 karena saat itu pelaksanaan Pemilu Legislatif untuk memilih anggota DPRD lebih awal dibandingkan dengan Pilkada.

“Saat ini belum bisa kita bicarakan apa Partai Golkar bisa mengusung calon sendiri atau tidak karena hal itu sangat tergantung dari hasil Pemilu Legislatif 2024 mendatang,”kata Megy.  

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan