Pendidikan

6 SD di Kabupaten Sikka Beralih Status Dari SDK Menjadi SDN

MAUMERE,GlobalFlores.com-Sebanyak 6  Sekolah Dasar Katolik (SDK) di Kabupaten Sikka yakni, SDK Kewagunung, SDK Kloanglagot, SDK Nitakloang, SDK Leku, SDK Magetbaomekot dan SDK Puho beralih status menjadi Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) perubahan status sekolah tersebut dilakukan   PJ Bupati Sikka Adrianus F Parera pada saat Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang berlangsung  di SMP Nuba Arat, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka,Kamis (2/5/2024).

Dalam amanatnya  PJ Bupati Sikka Adrianus F Parera mengajak para guru untuk terus meningkatkan komptensi dengan terus membaca.

Dikatakannya  tantangan bagi para guru setiap hari akan terus bertambah, karena itu para guru dituntun untuk terus meningkatkan komptensinya  dengan terus membaca dan tidak boleh merasa puas dengan kondisi  saat ini. 

Adrianus yang didamping Kadis PKO Kabupaten Sikka,Germanus Goleng mengatakan  tantangan akan datang silih berganti seiring dengan perubahan  jaman, oleh karenanya para guru diminta rajin membaca.

“Saya berharap kompetensi harus tetap ditingkatkan, tidak melalui latihan tapi dengan membaca,“kata Adrianus.

Menurut Adrianus,  teknologi informasi  memudahkan orang, kapan dan dimana saja untuk terus membaca, karena jika tidak membaca  maka itu berarti bodoh.

“Selain membaca kita harus punya karakter. Karakter itu sangat penting. Kita punya kompetensi tapi karakter kurang baik tidak laku dijaman ini,“kata  Adrianus.

Adrianus menambahkan jika memimpin diri sendiri itu harus menggunakan otak,  namun jika memimpin  orang lain maka harus menggunakan hati, seorang kepala sekolah  tidak jadi ketua, tidak jadi komandan tetapi harus menjadi pimpinan. ( rel )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan