Regional

Pertama Kali Bupati Ende Lantik Lebih Dari 2 Ribu ASN di Tempat Terbuka

ENDE,GlobalFlores.com-Biasanya pelantik pejabat ASN dilakukan di ruangan tertutup fuul AC dan pejabat yang dilantik mengenakan jas untuk laki-laki dan kebaya untuk yang perempuan namun hal ini tampak berbeda dengan pelantikan pejabat fungsional Lingkup Pemkab Ende yang dilakukan pada,Kamis (18/1/2024).

Pada momentum pelantikan tersebut tampak para pejabat fungsional yang dilantik mengenakan atribut KORPRI dan pelaksanaan pelantikan dilakukan di lapangan terbuka,Halaman Kantor Bupati Ende.

Pelaksanaan pelantikan yang diikuti oleh 2.798 membuat momentum pelantikan terkesan hanya formalitas belaka,hilang nilai-nilai sakral sebagaimana momentum pelantikan pejabat pada umumnya.

Hal ini terlihat meskipun ada yang masuk dalam barisan untuk mengikuti pelantikan namun ada juga yang duduk diluar Halaman Kantor Bupati Ende dan ada juga yang duduk-duduk saja pada saat pelantikan. Ada pula yang terpaksa berdesak-desakan.

Bahkan ironisnya ada sejumlah oknum ASN yang memilih pulang lewat pintu samping Kantor Bupati Ende padahal saat itu Bupati Ende,Drs Djafar Achmad sedang memberikan sambutan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional diikuti oleh total pejabat 2.798 orang dengan rincian, pejabat fungsional guru sebanyak 1.789 orang dan pejabat fungsional kesehatan sebanyak  825 orang serta pejabat fungsional tehknis  184 orang.

Kepala BKPSDM,Fransisco Frasailes mengatakan tujuan pelaksanaan pelantikan tersebut sesuai dengan regulasi memang mewajibkan agar setiap pejabat fungsional yang telah ditetapkan dan diangkat dalam jabatan fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah janji jabatan.

Dengan demikian  maka kegiatan ini merupakan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan serta kesanggupan pejabat fungsional untuk berkomitmen menjalankan tugas dan pekerjaan yang diberikan dengan amanah dan sebaik-baiknya.

Bupati Ende, Drs H Djafar Achmad,MM, dalam sambutannya mengatakan pelantikan pejabat fungsional menjadi motivasi tersendiri bagi semua Pegawai Negeri Sipil untuk menunjukkan profesionalitas kinerjanya sesuai tuntutan dunia kerja saat ini yang semakin kompetitif.

“Sebagai pejabat fungsional, kerja saudara- saudara sudah harus benar-benar terukur dan setiap hasil kerja mempunyai nilai yang pada akhirnya berdampak pada reward yang saudara terima dalam bentuk peningkatan penghasilan,”katanya.

“Saudara-saudara harus mempunyai kemampuan untuk menciptakan kerja. Kerja yang benar-benar berkualitas, bukan kerja yang asal-asalan,”tambahnya.

Dikatakan saat ini Kabupaten Ende membutuhkan aparatur yang handal dan benar-benar bekerja untuk membawa kemajuan bagi Kabupaten Ende di tengah kompleksitas persoalan yang ada.

“Secara khusus saya bersama wakil Bupati menaruh harapan yang besar kepada pejabat fungsional Guru,Kesehatan dan Pertanian agar benar-benar bekerja sesuai dengan tuntutan kerja saudara masing-masing,”kata Bupati Djafar. (rom)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan