Regional

Perahu Motor Tunu 04 Terbakar di Alor Satu ABK Luka Bakar

MAUMERE, GlobalFlores.com-Perahu motor Tunu 04 yang sedang berada di Perairan  Munaseli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor, NTT terbakar pada Selasa (30/11/2021) akibatnya seorang ABK atas nama, Hasanuddin mengalami luka bakar sekitar 60 persen.

Hal ini disampaikan Komandan Lanal Maumere  Letkol Laut ( P)  Dwi Yoga, Rabu (1/12/2021) di Maumere.

Prajurit  Lanal Maumere melalui Posal Alor memberikan bantuan  evakuasi laka laut di Alor Kabupaten Alor.  Terjadinya laka laut tersebut disebabkan terbakarnya perahu motor Tunu 04 disekitar wilayah perairan Munaseli, Kecamatan Pantar, Kabupaten Alor – NTT.

Kebakaran kapal itu kata Yoga disinyalir  aklibat konsleting pada Generator Set ( Genset) yang menimbulkan percikan api  yang kemudian mengenai BBM yang berada di dekatnya.

Dalam proses evakuasi tersebut lanjut Yoga, Tim SAR menemukan  kondisi kapal dalam keadaan rusak berat akibat kebakaran tersebut. Semua dokumen dan persediaan logistik juga turut terbakar.

Yoga juga mengaku korban Hasanuddin yang mengalami luka bakar tersebut kurang lebih 60 persen  pada bagian tangan  kanan hingga ke bagian sikunya.

Korban lanjut Yoga,  kemudian  dievakuasi menuju Puskesmas Alor kecil untuk mendapat penanganan lebih lanjut.  Sementara untuk kapal Tunus 04,  ditarik kedarat dengan menggunakan kapal nelayan disekitar wilayah perairan.

“Korbannya langsung dievakuasi ke Puskesmas Alor Kecil, sedangkan kapal yang terbakar ditarik kedarat menggunakan kapal nelayan disekitar perairan Alor,”kata  Yoga. (rel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan