Regional

608 Bidang Tanah Pemda Ende Ternyata Belum Bersertifikat

ENDE,GlobalFlores.com–Tanah milik Pemerintah Kabupaten Ende berjumlah 1325 bidang tanah. Total tanah yang telah bersertifikat sejumlah 717 bidang tanah sedangkan 608 bidang tanah belum bersertifikat dan selanjutnya akan dilakukan pensertifikatan secara berkala.

Hal ini terungkap dari jawaban pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi DPRD Kabupaten Ende Terhadap Nota Keuangan atas Ranperda Kabupaten Ende Tahun 2023 yang dibacakan oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede,Kamis (17/11/2022) di ruang sidang DPRD Kabupaten Ende.

Sedangkan bidang tanah milik Provinsi Nusa Tenggara Timur yang saat ini dimanfaatkan oleh Pemerintah kabupaten Ende akan dilakukan permohonan hibah kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tindak lanjut hasil rekonsiliasi aset dengan pihak Pemerintah Provinsi NTT di Kupang pada Bulan Oktober 2022.

Menanggapi pandangan Fraksi terkait pemanfaatan asset daerah, Pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Ende sangat setuju dan kedepannya akan terus menertibkan dan melakukan pemanfaatan asset daerah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat ekonomis dan mampu bernilai untuk mendukung dan menambah pendapatan asli daerah.

Untuk diketahui bahwa Pemerintah Kabupaten Ende telah melaksanakan Inventarisasi Aset Daerah pada Tahun 2020 dan selanjutnya terus dilakukan pengamanan pada aset milik Pemerintah Kabupaten Ende. Salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Ende dalam rangka penertiban asset daerah yakni Pemerintah Kabupaten Ende telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan bersama dengan pihak Kejaksaan Negeri Ende pada Bulan November tahun 2021 terkait dengan penertiban dan pengamanan aset daerah yang ada di masing-masing perangkat daerah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WhatsApp

Adblock Detected

Nonaktifkan Ad Blocker untuk melanjutkan